Creators! Apply to StyleDoubler network

Cara Dapatkan Uang Jadi Influencer Secara Cepat dan Mudah

cara dapatkan uang jadi influencer
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Daftar Isi

Cara dapatkan uang jadi influencer sebenarnya sangatlah mudah. Apalagi saat ini media sosial menjadi portal yang banyak digunakan untuk menghasilkan uang. Maka sebagai seorang influencer, tinggal mengembangkan skill dalam membuat konten agar lebih menjual.

Umumnya, para influencer memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi, baik itu jualannya sendiri ataupun milik orang lain. Dengan title influencer yang artinya memiliki banyak pengikut, sudah dapat memengaruhi banyak orang untuk mau membeli produk.

Selain itu, masih banyak cara lain yang bisa dimanfaatkan oleh influencer sebagai sarana untuk menghasilkan pundi-pundi. Yang terpenting telah menguasai bagaimana aturan main setiap media sosial yang digunakan.

Cara Dapatkan Uang Jadi Influencer

Sebelum melakukan promosi, para influencer perlu mengetahui terlebih dahulu darimana sumber pundi-pundi yang bisa mendatangkan peluang.

Tentunya pengetahuan ini sangatlah penting untuk diketahui agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Langsung saja simak ulasan berikut:

1. Posting Konten Milik Blog Sponsor

Membantu para sponsor melakukan promosi terhadap blog yang mereka miliki tentunya bisa menjadi salah satu cara dapatkan uang jadi influencer. Kamu bisa memberikan penawaran menarik dengan menunjukkan portofolio agar pemilik blog berkenan.

Selain itu juga bisa mengajak blog tersebut untuk menjalin kerja sama sehingga tidak terlalu tampak promosinya. Caranya bisa dengan membuat konten-konten uptodate dan penuh inspirasi. Bisa juga didukung dengan riset dari para influencer lainnya.

Biasanya, pemilik blog akan mau bekerja sama ketika Kamu memang memiliki follower yang banyak dan citra bagus di mata orang-orang. Dengan begitu harga posting konten yang diberikan tentu cukup banyak.

2. Affiliate Marketing

Peruntungan lain untuk bisa mendapatkan uang dari profesi sebagai influencer juga bisa diraih dengan proses affiliate marketing. Teknik marketing satu ini merupakan sistem kerja sama yang memungkinkan seseorang mendapatkan uang ketika mampu menjualkan produk milik orang lain.

Kamu pasti pernah melihat para influencer yang membagi-bagikan voucher diskon kepada para followersnya secara gratis? Sebenarnya ia sedang menjalankan teknik affiliate marketing untuk menawarkan brand tertentu.

Apabila dari voucher diskon yang dibagikan ada orang yang menggunakannya, maka influencer tersebut akan mendapatkan komisi sesuai yang telah disepakati. Semakin banyak voucher diskon yang habis terjual, maka semakin banyak pula komisi yang diraih.

3. Menjual Produk Sendiri

Cara dapatkan uang jadi influencer yang paling mudah adalah dengan menjual produk milik sendiri. Hal ini akan lebih menguntungkan apabila di awal perjalanannya Kamu memang sengaja membranding diri sebagai influencer dengan citra yang bagus.

Para follower bisa jadi tidak akan melihat seperti apa produk Kamu, tetapi ia akan langsung membelinya tanpa berpikir panjang karena memang menyukai eksistensi Kamu sebagai follower.

Kuncinya hanya perlu membangun interaksi yang hangat dengan para follower dan menciptakan branding yang berkualitas. Inilah keunikan marketing di era saat ini. Kebanyakan orang akan membeli nilai diri Kamu dan mengesampingkan produk.

4. Posting Konten Milik Sponsor

Apabila Kamu memiliki jumlah followers yang banyak, maka bisa memanfaatkannya untuk membantu sponsor memposting jasa yang mereka miliki. Kamu bisa memposting produk dari sponsor tersebut dan memberikan ulasan menggugah.

Saat memberi ulasan, pastikan kalimat yang digunakan terlihat tulus dan apa adanya. Apabila terlalau dibuat-buat para followers justru akan mencibir sehingga perlu membuat ulasan yang meyakinkan, salah satunya adalah dengan memakai sendiri produk tersebut.

Jika promosi dari postingan yang dilakukan membawa dampak besar bagi brand sponsor, maka akan sangat mudah mengumpulkan pundi-pundi yang banyak. Bahkan bisa jadi ke depannya Kamu akan dijadikan brand ambasador.

5. Jadi Brand Ambasador

Tahukah Kamu berapa bayaran seorang brand ambasador? Tentunya disesuaikan dengan brand yang dibintanginya. Namun rata-rata penghasilan para brand ambasador cukup menjanjikan.

Sistemnya adalah melakukan endorsment atau promosi terhadap produk dari brand tersebut. Tentu Kamu harus mempostingnya di media sosial pribadi dan memengaruhi followers untuk ikut mencoba brand tersebut.

Apabila performa Kamu bagus, tidak menutup kemungkinan akan semakin banyak brand yang meminta untuk diendors, lalu berlanjut menjadikan Kamu sebagai ambasador. Untuk itu dibutuhkan penampilan dan skill yang mumpuni.

6. Adsense

Cara dapatkan uang jadi influencer yang selanjutnya adalah dengan google adsense. Hal ini bisa terjadi ketika Kamu menjadi influencer dengan memanfaatkan media vlog atau youtube.

Youtube memberikan peluang adsense yang cukup tinggi, apalagi jika mampu menciptakan konten unik dan berbeda dari yang lain. Bahkan Kamu juga bisa berangkat dari konten-konten yang terlihat sederhana.

Mungkin saja berisi tentang cerita keseharian Kamu, review skincare, tutorial desain, atau tips-tips menarik lainnya. Semuanya akan terasa begitu menyenangkan terlebih ketika Kamu membuat konten video berdasar hal yang dinikmati.

7. Guest Speaker

Seorang influencer biasanya memiliki banyak followers dan omongannya juga diikuti oleh orang lain. Mereka menang dari sisi popularitas sehingga sangat mudah untuk mengumpulkan masa.

Maka tak heran apabila banyak event yang lebih memilih mengundang para influencer karena mampu membuat acara menjadi lebih menarik. Apalagi ketika event tersebut menyangkut dengan para milenial.

Di sinilah kesempatan para influencer yang suka berbicara di depan umum bisa diambil. Peluang untuk mengembangkan diri menjadi guest speaker akan sangat besar. Bahkan skill tersebut bisa juga dimanfaatkan untuk menjadi host terkenal.

8. Koordinator Sebuah Acara

Berkaitan dengan poin sebelumnya, apabila Kamu termasuk dalam kategori influencer yang suka berbicara di depan umum dan memiliki skill organisasi yang bagus, maka tak jarang dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengatur event yang mereka adakan.

Pemilik brand biasanya lebih suka meminta bantuan kepada para influencer karena mereka dirasa lebih kekinian dan mengikuti tren yang berlangsung. Nantinya tugas si influencer adalah mengatur jalannya acara sekaligus menjadi penanggungjawab.

Bayaran yang didapatkan juga tidak kalah menggiurkan dengan endorsment suatu produk. Terlebih apabila event yang ditangani memiliki skala yang besar, tentu akan mendatangkan banyak keuntungan.

FAQ

  1. Bagaimana cara menghasilkan uang melalui hp?
    Ada banyak sekali caranya, salah satunya adalah dengan menjadi influencer
  2. Berapa followers agar bisa dapat uang di Instagram?
    25 ribu – 100 ribu followers, potensi penghasilan $400- $600 (Rp 5,9 juta – Rp 8,9 juta) 100 ribu – 500 ribu followers, potensi penghasilan $600-$1.200 (Rp8,9 juta – Rp 17,8 juta) 500 ribu – 1 juta followers, potensi penghasilan $1.200 – $2.500 (17,8 juta – Rp 37 juta)
  3. Bagaimana cara dapat uang di TikTok?
    Caranya dengan melakukan promosi konten sponsor, memperjual belikan akun TikTok, membuka jasa mengelola akun, dan sebagainya.
  4. Berapa minimal followers untuk endorse?
    Minimal harus mencapai 2 ribu pengikut

Itulah beberapa cara dapatkan uang jadi influencer yang mungkin bisa menginspirasi. Saat ini, menjadi seorang influencer merupakan profesi yang cukup menjanjikan karena tidak memerlukan modal yang besar.

×